Tuesday, January 1, 2008

Melanie Subono

Melanie Subono segera mengakhiri masa janda. Menurut rencana, Melanie akan menikah akhir Januari atau awal Februari 2008 dengan seorang pria bernama Gusti.

Berbagai persiapan sudah dilakukan. Menurut Melanie, persiapannya sudah sekitar 50 persen. Termasuk, gaun untuk menikah. Anak sulung bos Java Musikindo Adrie Subono itu mendatangi salah satu butik di kawasan Plaza Senayan untuk pengepasan baju kemarin (31/12).

Mantan istri Martuaraja Daniel Pardamean Simatoepang alias Raja itu mengatakan, pakaian untuk pernikahannya tersebut bukan pesanan, tetapi beli jadi. "Saya nggak mau yang ribet-ribet (repot, Red). Ini pernikahan rock n roll. Semuanya beli jadi. Bahkan, hunting bajunya cuma satu jam," ungkap mantan Elite Look Model Indonesia 1997 itu.

Fitting busana pengantin itu berlangsung tertutup. Melanie tidak menunjukkan pakaian yang akan dikenakannya untuk pernikahan kedua nanti. Dia hanya mengatakan, konsepnya colorfull. "Saya nggak mau putih. Mau yang berwarna, baby color. Nggak seperti pernikahan pertama. Sekalian untuk ajang pembuktian percaya diri karena selama ini selalu pakai baju hitam atau putih," jelasnya.

Meski penuh warna, pakaian tersebut justru lebih sederhana dibandingkan dengan gaun pernikahan sebelumnya. Begitu pula, acara pernikahannya dibuat secara sederhana. "Acara pernikahan nanti untuk keluarga saja. Hanya untuk ring pertama. Paling ada sahabat sedikit-sedikit," ujarnya. Yang penting, lanjut dia, sah di mata agama, negara, dan adat.

Selain karena tidak ingin repot, pernikahan sederhana tersebut dilakukan atas permintaan keluarga Gusti. Menurut Melanie, cara berpikir keluarga calon suaminya itu sangat praktis. "Pokoknya, tidak ada pesta. Simpel-simpel saja," tambahnya.

Jelang pernikahan pertama, Melanie merasa sangat gugup. Namun, kali ini dia merasa lebih mantap dan tenang. "Sekarang lebih siap, justru Gusti yang nervous," ujarnya.

Sebelum mantap berniat melangsungkan pernikahan, Gusti dan Melanie bersahabat selama 11 tahun. Melanie juga merasa sangat didukung orang tua. "Dulu memang saya saja yang nggak tahu diri. Sekarang mulai percaya insting orang tua, terutama ibu," akunya.

Pernikahan Melanie dan Raja hanya berlangsung satu tahun lebih empat bulan. Mereka bercerai pada 23 November 2004 tanpa dikaruniai keturunan. (gen/nda)

No comments: